Profile Sukan SH

S E L A M A T  D A T A N G

Di Webside Kreatif, Kritis Dan Transformatif

” SUKAN SH: Rakyat Yang Berfikir dan Berkarya”

Sukan SH, Lumajanag, 16 Juli 1982. Anak dari seorang pasangan Sundari Tinarsat dan Sundari Sutianah. anak pertama lahir di beri nama Sukan. Sukan melakukan proses Pendidikan Formalnya mulai Dari SDN 05 Selok awar-awar, MTS Miftahul Ulum Pandan Wangi Tempeh, MA Miftahul Ulum Tempeh, sampai ke Perguruan Tinggi STIH Jendral sudirman Lumajang yang di wisuda Pada Tanggal 10 April 2008.

Sukan yang sempat tercatat sebagai santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum Pandan Wangi selama 7 Tahun, Asuhan KH Abdul Mujib Husnan (alm) Yang Pada Akhirnya Seorang Sukan Yang berada di Bibir Pantai Selatan Desa Selok anyar Pasirian Lumajang, itu mampu Memimpin dan Menjadi Ketua Umum PC PMII Lumajang pereode 2006-2007.

Perjalanan panjang yang bertatih-tatih di lalui sehingga sukan mampu menemui jati dirinya sebagai seseorang, dia tokoh kampus yang di kenal berpengaruh dan sangat populer di masanya, disamping jabatan di kampus sebagai ketua I Senat Mahasiswa dia juga menjabat Ketua Umum PK PMII STIH sekaligus Pimpinan Umum Buletin Kreatif (Media Lintas Kampus) yang sempat bikin geger seluruh kampus di lumajang.

Sukan adalah sosok yang penuh kontrofersi itu, selalu protes dengan mengatakan yang Hitam itu Hitam dan Merah Itu Merah, karna dia punya keyaqinan diri sekaligus prinsip Bahwa “Lebih Baik Hidup terasingkan dari pada Hidup Dalam Kemunafikan”.

Sukan yang setia pada proses dan berpegang teguh pada prinsip itu tidak pernah peduli apa kata publik, sosok yang pantang menyerah itu pada ahirnya purna wisuda dari kampus yang secara resmi di Baiat menjadi Sarjana bertempat di Gedung Sujono Hari Kamis Tanggal 10 April 2008.

Baru pasca dia Menjadi Ketua Yayasan Cencist Insttitute sekaligus di percaya menjabat koordinator Litbang PKC PMII Jawa timur, Juga Tercatat di sebagai Koordinator Pers dan Penerbitan LAKPESDAM Cabang Lumajang, serta menjabat Ketua Pemuda Tani HKTI Kabupaten Lumajang. kemudian Juga Sebagai Satu-satunya Pemuda Yang Masuk dalam Subuah Forum Organisasi Pemerintah yaitu FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) sebagai Sekretrais Umum Yang Di Bentuk Berdasarkan Permendagri No 12 Tahun 2006 sampai dengan sekarang. “Team Work Pathner ship”

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: