Sukan SH Lapor Ke PSTI Dan DISPORA

Generalisasi Laporan Kegiatan

Open Tournament Sepak Takrow Bintang Mas Cup Perdana 2008

Desa Selok Anyar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang

Kepada Yang Terhormat;

  1. Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kab. Lumajang
  2. Ketua Persatuan Sepak Takrow Indonesia Kab. Lumajang.

Assalamualiakum Wr Wb

  1. Pendahuluan

Salam Olahraga dan salam silaturrahmi kita sampaikan kepada segenap Pecinta olagraga sepak takrow, semoga kita senantiasa sehat selalu dalam menjalankan aktifitas kita sehari-hari, amin.

Syukur Alhamdulillah Pelaksanaan Open Tournament Sepak Takrow Bintang Mas Cup Perdana 2008 dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana, tentu hal tersebut melalui proses panjang mulai dari Perencanaan, Pelaksanaan Dan Paska Pelaksanaan guna mewujutkan sebuah kegiatan yang sukses Pelaksanaan dan Tujuan. Dari sekian Maksut dan target sebagaimana yang telah kita rumuskan sebelumnya dalam Project Proposal Open Tournament Sepak Takrow Bintang Mas Perdana 2008, kapasitas kegiatan sudah memenuhi dari harapan yang sesuai dengan keinginan bersama.

Dalam Proses panjang tersebut, tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik pihak pemerintah, perorangan serta masyarakat sekitarnya. Ucapan Terimakasih dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Khususnya Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kab Lumajang dan Persatuan Sepak Takrow Iindonesia (PSTI) Kabapaten Lumajang, Pemerintah Desa selok Anyar dan DPC AKLI Kabupaten Lumajang yang telah memberikan dukungan Penuh, dan Dr H Ali Muddori Sag. M Ag (Anggota DPR RI PKB) atas kerjasamanya yang baik dalam mensukseskan acara Open Tournament Bintang Mas Cup Perdana 2008 di Desa Selok Anyar Kecapatan Pasirian Kabupaten Lumajang.

  1. Gambaran Kegiatan Di Lapangan

Pada Hari Minggu, Tanggal 6 April 2008, Jam 15.30, Ikut Mendukung dan Memeriahkan dalam Open Tournament Sepak TAkrow Bintang Mas Cup Perdana 2008, di gelar Pra Permainan Sepak Takrow dari Unsur Pemerintah Desa Selok Anyar yang dimainkan oleh Tim Para Perangkat Desa (Tohar Hasan, Zaifuddin Zuhri dan Hasip Fadli) Vs Panitia Pelaksana dari Bintang Mas (Misbahul Suduril Munir, Muhammad, Tinarji). Baru kemudian dilakukan Prosesi Pembukaan dengan Manual acara sambuatan-sambutan dari Kepala Desa Selok Anyar, Pengarahan Dari Dispora dan PSTI Kabupaten Lumajang, dan Dibuka oleh Tim AMPERA yang diwakili Oleh Drs H Satuhandoko Msi.

Kemudian dilanjutkan Pertandingan Open Tournament sepak takrow dari peserta Takrow yang telah terdaftar sebagai peserta dalam Open Tournament Sepak Takrow Bintang Mas Cup Perdana 2008 sampai dengan selesai.

  1. Kekurangan dan Kelebihan

Adapun Sebagai bahan efaluasi dari Kegiatan Open Tournamen Sepak Takrow Bintang Mas Cup Perdana 2008 perlu di cantumkan segala Kekurang dan Kelebihan dari Kegiatan tersebut, guna memperbaiki Agenda Kegiatan Sepak Takrow pada berikutnya. Dari Pelaksanaan Open Tournamen Sepak Takrow Bintang Mas Cup Perdana 2008 dapat kita rilis sebagai berikut:

· Kekurangan

Panitia Lokal Bintang Mas kurang Sigap dalam melakukan Koordinasi dan Konsolidasi Kepanitiaan, karna Baru Pertama kali menggelar Even-event besar seperti Open Tournamen Sepak Takrow.

· Kelebihan

Dukungan penuh dari Pemerintah daerah khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga dan PSTI Kabupaten Lumajang, yang telah memberikan dukungan Berupa Semangat Keolahragaan, Bantuan Bola Taktow 4 Buah, 1 Net, 1 Paket Tropy Bergilir untuk kejuaraan I, II, III, dan IV, Umbul-umbul PSTI Kabupaten Lumajang 5 Buah, Dan 2 Spanduk Ucapan Selamat dan Sukses.

Dukungan dari Pemerintahan desa Selok Anyar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang.

Dukungan dari DPC AKLI Kabupaten Lumajang.

Kerjasama Dengan DR H Ali Mudhori (DPR RI PKB).

Semangat belajar dan Kekompakan bersama Seluruh Panitia Open Tournamen Sepak Takrow Bintang Mas Cup Perdana 2008 untuk mensukseskan acara tersebut.

  1. Peserta Open Tournamen

Adapun Peserta Open Tournamen Sepak Takrow Bintang Mas Cup Perdana 2008, di ikuti oleh Klub Sepak Takrow dan Berikut data pribadinya sebagai berikut:

No

Nama Club

Asal

1

Akrab

Tempeh

2

Arkab (Junior Bintang Mas)

Selok Anyar, Pasirian

3

RJS Bangkit

Selok Anyar, Pasirian

4

Bonex

Pasrujambe

5

Putra Arsem

Pasru Jambe

6

Desel Putra

Pasirian

7

Calenta

Pasrujambe

8

Jago Putra

Selok Anyar, Pasirian

9

Mutiara

Bago, Pasirian

10

Putra Liar

Pasrujambe

11

Peta Goras

Tempeh

12

Teroris

Selok anyar, Pasirian

13

Praga

Madurejo, Pasirian

14

Arbon

Tempeh

15

Petras

Tempeh

16

Predator

Pasrujambe

17

PSM

Madurejo, Pasirian

18

Tunas MUda

Kunir

19

Dewa Aji

Sumber Wuluh, Candipuro

20

Arsela

Selok anyar, Pasirian

21

Ken Arok

Bago, Pasirian

22

PSPG Kencana

PasruJambe

23

Gempa Bumi

Tempeh

24

Bintang Mas

Selok Anyar, Pasirian

25

Armada

Tempeh

26

Bayu Samudra

Bago, Pasirian

27

Putra Pandawa

Tempeh

28

Raja Wali

Lempeni, Tempeh

29

Caesar

Madurejo, Pasirian

30

Glora Mas

Tempeh

31

Millenium

Selok Anyar, Pasirian

32

Argensa

Pulo, Tempeh

Catatan, Biodata dari masing-masing pemain sebagaimana terlampir.

Disamping Peserta di atas, masih banyak Tim Club-Club Sepak Takrow yang belum terdata , mengingat semangat di daerah terdekat (Pasirian) banyak yang mendaftar club-club barunya sebagai proses kaderisasi club nya masing-masing, sehingga Para Tim club Yang jauh dari jangkauan Bintang Mas (pasirian) Banyak yang tidak terkafer atau tidak mendapatkan undangan dari Bintang Mas yang di sebabkan banyaknya/ munculnya club-club baru yang ingin berkompetisi di laga Open Tournament (peserta melebihi kuota yang di butuhkan).

Dengan Demikian, Menjadi Penting di lakukan Konsolidasi untuk mengkonsolidir seluruh potensi Club-club Olah Raga Sepak Takrow di tingkat kabupaten maupun antar kabupaten yang di lakukan secara umum dengan mainset panjang. Sehingga kemudian menjadi mudah di lakukannya Pembinaan dan Pengarahan dari Dispora Cq PSTI maupun KONI yang karna data base sedah di miliki. Terlebih Lagi Lumajang kedepan mampu mepertahannya gelar juaranya di dunia Olah Raga Sepak Takrow.

  1. Rekomendasi

Dapat di tarik kesimpulan, sekaligus sebagai rekomendasi kegiatan:

    1. Perlu suatu konsolidasi yang melibatkan Pemerintah Yaitu Dinas Dispora, UPTD Kecamatan, PSTI / KONI Kabupaten Lumajang, dan Club-Club Sepak Takrow Se Kabupaten Lumajang.
    2. Mendesak untuk di Gelar Open Tournamen Kejuaran Di Tingkat Kabupaten Yang dibawah/ dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga maupun PSTI / KONI Kabupaten Lumajang.

  1. Penutup

Demikian sekilas uraian laporan kegiatan Open Tournament Sepak Takrow Bintang Mas Cup Perdana 2008 yang di laksanakan di Desa Selok Anyar, Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang. Sebagai acuan segaligus Laporan pertanggungjawaban kami dalam melaksanakan acara Open Tournament Sepak Takrow Bintang Mas Cup Perdana 2008 yang telah didukung Oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga dan PSTI Kabupaten Lumajang dan Seluruh elemen yang tidak dapat kami sebut satu persatu.

Wassalamualaiku Wr Wb

Lumajang, April 2008

Penanggung Jawab dan Panitia Pengarah

Open Tournament Sepak Takrow Bintang Mas Cup Perdana 2008

Sukan SH

Manager Club Sepak Takrow Bintang Mas

Lampiran:

  1. Pemerintah Desa Selok Anyar Kec. Pasirian Kab Lumajang.
  2. UPTD Kecamatan Pasirian Dispora.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: